Monday, April 29, 2013

Prospektus Awal IPO PT. Mitra Pinasthika Mustika

PT. Mitra Pinasthika Mustika dengan kegiatan usaha di bidang Perdagangan, jasa, industri dan pengangkutan darat berencana melakukan IPO pada bulan Mei mendatang dengan penjamin pelaksana emisi efek adalah Morgan Stanley Indonesia, Deutsche Bank, DBS Vickers dan Indo Premier Securities.

PT. Mitra Pinasthika Mustika berencana melepas 1,015 miliar saham (28,28%). Dengan harga penawaran Rp1.500–2.000 per saham.


Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham, akan digunakan untuk :

  • Sekitar 25% (dua puluh lima persen) akan digunakan MPMRent untuk mendanai akuisisi perusahaan penyewaan kendaraan atau bisnis penyewaan kendaraan lain yang potensial.
  • Sekitar 23% (dua puluh tiga persen) akan digunakan oleh FKT untuk pembangunan fasilitas pabrikasi dan pembotolan pelumas baru di pulau Jawa yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2014 dan diselesaikan pada tahun 2016.
  • Sekitar 19% atau sekitar Rp300.000 juta akan digunakan oleh Perseroan untuk membiayai akuisisi sisa saham FKT yang dimiliki Djajus Adisaputro sebanyak 25.262 saham
  • Sekitar 13% (tiga belas persen) akan digunakan oleh MPMRent untuk mendanai sebagian pembelian kurang lebih 3.000 mobil baru dari produsen mobil dalam waktu 12 bulan sejak selesainya Penawaran Umum Perdana, pembukaan kantor cabang baru di wilayah Banjarmasin dan Palembang mulai kuartal tiga tahun 2013 dan pendirian sekolah khusus pengemudi di wilayah Jawa Barat pada tahun 2014. Perseroan berencana menyalurkan dana ke MPMRent dalam bentuk tambahan setoran modal*);
  • Sekitar 8% (delapan persen) akan digunakan oleh MPMInsurance untuk mendanai ekspansi kegiatan operasi asuransi meliputi antara lain pembukaan kantor cabang baru di wilayah Makasar dan Palembang mulai kuartal tiga tahun 2013 dan/ atau akuisisi perusahaan atau bisnis asuransi yang potensial milik pihak ketiga. 
  • Sekitar 9% atau sekitar Rp150.000 juta akan digunakan oleh Perseroan untuk melunasi sebagian jumlah yang terutang berdasarkan Facility Agreement tanggal 9 Januari 2012 yang diperoleh Perseroan dari PT Bank DBS Indonesia dan PT Bank ANZ Indonesia dalam waktu 12 bulan sejak tanggal Penawaran Umum Perdana.
  • Sisanya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja Perseroan guna mendukung operasi Perseroan meliputi antara lain pembelian persediaan sepeda motor MPMMotor.


Selengkapnya bisa dibaca di prospektuk pada link di bawah

Prospektus Awal

5 comments:

  1. mau belajar ah tentang prospektusnya nihhh

    ReplyDelete
  2. baru tahu nih tentang saham (y)

    ReplyDelete
  3. Kalau mau download PDF prospektus IPO PT Bank Nationalnobu Tbk atau prospektus lainnya yang keluar padatahun 2013 tu dimana yah?? ada yang tau gak?? tolong dibantu...:((

    ReplyDelete