Sunday, July 6, 2014

One Night Stand ala louis Van Gaal


                Jika anda melihat pertandingan perempat piala dunia antara Belanda melawan Kostarika yang baru saja selesai, mungkin saat ini anda masih terkagum-kagum dengan kejeniusan Louis Van Gaal pada pertandingan tersebut. Sang pelatih Manchester United musim mendatang itu melakukan sebuah pergantian penting di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu yakni mengganti penjaga gawang utama Jasper Cillessen dengan penjaga gawang yang baru pertama kali diturunkan di Piala Dunia 2014 ini, Tim Krul. Sang penjaga gawang yang boros muka ini terbukti mampu memberikan kontribusi yang sangat besar kepada tim nasional Belanda dengan menggagalkan dua tendangan penalty kostarika dan mempersembahkan kemenangan untuk Belanda.

                Gambling kah Louis Van Gaal saat melakukan pergantian tersebut?? Saya rasa tidak. Keputusan van gaal untuk mengganti Cillessen bukan tanpa alasan. Memang sepanjang penyelenggaraan piala dunia 2014 ini Cillessen tampil cukup baik di bawah mistar gawang Belanda tetapi Cillessen minim pengalaman dalam adu penalty. Dan untuk urusan adu penalty ini, dalam catatan Van Gaal Tim Krul punya history dan pengalaman yang lebih baik dari Cillessen. Oleh karena itu, dia berani mengganti Cillessen dengan Tim Krul di menit akhir pertandingan, bukan gambling, tetapi keputusan yang sudah diperhitungkan sebelumnya. Di sinilah letak kejeniusan Van Gaal, tahu apa yang harus dia lakukan dan siapa yang dia butuhkan untuk memenangkan pertandingan. Tim Krul pada pertandingan melawan kostarika, dan Huntelaar pada pertandingan melawan Mexico adalah contohnya.

                Keputusan Van Gaal memasukkan Tim Krul pada menit terakhir mengingatkan saya pada strategy trading saham yang saya sebut dengan One Night Stand. Memang gak ada hubungannya sih, tapi mengingat Louis Van Gaal adalah pelatih Manchester United musim mendatang, saya pengen aja nulis..hahahahaha hidup Manchester United !!!!!

                Nah sekedar mengingatkan kembali mengenai prinsip dasar strategi trading One Night Stand. Bahwa inti dari strategi ini adalah beli saham pada menjelang closing untuk dijual pada hari trading berikutnya. Beli saham di menit terakhir untuk dapat cuan..sama kan kayak Van Gaal masukkin Tim Krul menit terakhir biar bisa menang..wkwkwkwk.. teteup.

                Prinsip dasarnya :
·        Cari saham-saham yang ditarik di menit menit akhir trading
·     Cari saham yang close sama dengan harga tertinggi hari itu atau satu-dua tingkat di bawah harga tertinggi
·    Cari saham yang kira-kira bakal Auto reject kanan dan bertahan pada posisi auto reject hingga closing
·   Dari saham-saham tersebut, perhatikan juga volume nya. Volume harus mengkonfirmasi pergerakan harga hari itu
·  Jangan lupa, sebelum mengambil keputusan membeli saham tersebut, lebih baik juga mempertimbangkan kondisi opening bursa saham eropa dan juga dow futures
·    Belinya merem aja langsung pake hajar kanan, soale kalo pake antri seringkali gak dapet barang
·        Jual saham tersebut besok pagi saat menit-menit awal opening, atau jika ternyata pergerakan hari berikutnya masih oke, bisa di extend jadi two night or three night stand
·      Perlu diingat, gak semua saham cocok dengan one night stand, oleh karena itu perhatikan pula history chart nya.
·  Terakhir, dan ini point yang paling penting..tetep dukung Manchester United musim mendatang..hahaha.

Sumber : Soccersniffer


No comments:

Post a Comment