Wednesday, September 12, 2012

Nirvana Development a.k.a NIRO

PT. Nirvana Development a.k.a NIRO merencanakan listing di bursa pada tanggal 13 September 2012. Terus terang tidak banyak yang saya ketahui mengenai perusahaan ini, terlebih mengenai rencana IPO nya, terkesan diam-diam tanpa publikasi, ataukah saya yang kurang update ya?? Hanya tahu saat beritanya sudah muncul di detik dan inilah, sebelumnya gak kedengeran sama sekali.

Dari kedua sumber tersebut, diketahui bahwa penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas. Jumlah Saham yang ditawarkan sebanyak 6 Milyar Lembar dengan Nilai Nominal dengan harga Penawaran Rp105,- per saham, dan sebanyak 4,2 Milyar Lembar Waran Seri I yang menyertai saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan IPO, yaitu 10 September 2012. Setiap pemegang 60 (enam puluh) saham baru Perseroan berhak memperoleh 42 (empat puluh dua) waran, dimana setiap 1 (satu) waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) saham baru Perseroan yang dikeluarkan dari portepel. Waran yang diterbitkan memiliki jangka waktu pelaksanaan selama 3 (tiga) tahun dengan harga pelaksanaan Rp. 110,-

Hmm...umumnya saham yang IPO dengan disertai warrant akan liar pada saat pertama kali melantai di bursa, apalagi dengan harga pelaksanaan warrant yang di 110 sedangkan harga sahamnya cuma 105.
Penasaran dengan NIRO, saya pun berusaha mencari prospektus IPO NIRO namun apa daya tidak membuahkan hasil. Satu-satunya informasi yang saya dapat hanya melalui bloomberg. http://www.bloomberg.com/quote/0584134D:IJ/income-statement



Balance Sheet


Cash Flow



Jika melihat ketiga data tersebut, sekilas si lumayan OK Fundamental dari Nirvana Development ini.
So, bagaimana kah pergerakan saham NIRO pada saat pertama kali listing 13 September 2012 nanti??
Akankah mencatatkan kenaikan fantastis pada 13 september nanti?? well, semoga saja begitu, setidaknya NIRO-W pasti akan membukukan ratusan persen keuntungan karena dimulai dari angka 1.

Disclaimer ON..
Bukan ajakan beli, sekedar penasaran aja.

4 comments:

  1. ati2 bro, kasusnya mirip star thn lalu, info gelap & underwriter sama pula, skrg tu shm parkir di bottom rock

    ReplyDelete
  2. Laporan keuanganya aneh, tahun 2010 asetnya 2,0 miliar tahun 2011 naik menjadi 2,1 triliun, tapi tdk diikuti kenaikan pendapatan.

    ReplyDelete
  3. Link bloombergnya yg mana Pak ?

    ReplyDelete