Wednesday, February 6, 2013

MAng Gue Pikirin,,:



MAGP atau PT Multi Agro Gemilang Plantation Tbk merupakan salah satu contoh saham IPO yang gagal pada hari pertama listing, candle nya merah besar gitu, kayak lilin imlek. Penjamin emisi pada waktu itu adalah Valbury Securities ( CP ) dan Brent Securities ( HK ). Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Brent Securities ini masih terafiliasi dengan Multi Agro karena multi agro juga punya anak perusahaan yang bernama Brent Multidaya...sekedar kebetulan ataukah nama brent memang keren jadi sering dipake buat nama perusahaan? hehe..MAng Gue Pikirin...

Kenapa IPO MAGP gagal?? Kemungkinan karena investor tidak melihat prospek yang menjanjikan dari MAGP karena MAGP bergerak di perkebunan kelapa sawit yang saat ini masih cukup suram prospeknya meski MAGP punya kebun yang cukup di Kalimantan Barat, Aceh dan Riau, kedua karena penggunaan dana hasil IPO yang sebagian besar untuk pelunasan hutang dan ketiga karena mungkin underwriter nya kurang jago dalam menggoreng saham, padahal emitennya kelapa sawit, bisa dibikin minyak goreng buat goreng sampai garing...kriuk..kriuk....garing banget ya gue..haha..

Anyway, saya gak akan bahas soal fundamental perusahaan ini, karena memang kurang menarik. Yang mau saya bahas adalah dari sisi teknikalnya. Pada perdagangan kemarin, MAGP berusaha breakout resistance 112 yang merupakan harga tertinggi semenjak IPO, baru 14 hari perdagangan sih tp gak papa lah. Yang menjadi masalah adalah volume yang ada tidak cukup besar untuk bisa menembus resistance tersebut, meski pada perdagangan kemarin sudah mulai terlihat volume yang lebih besar dari volume perdagangan sebelumnya.

what to do??
Saran saya, jangan beli dulu, masukkin watchlist prioritas dengan rule buy adalah buy if break 112 dengan volume above average..
Kalo anda termasuk trader yang gatelan, boleh deh rubah rule buy nya jadi buy area di 112 - 105, tpi inget, resikonya adalah harga dibawa sideways dulu atau bahkan dibawa turun ke harga 100...kalo kuat nafas dan mau adu sabar ya monggo saja..kalo saya mending duitnya diputer di saham lain toh fundamental MAGP gak bagus-bagus amat, bandarnya juga belum keliatan..hehe..
Target harga..terus terang saya belum bisa itung target harga nya, mau pake apa? Fibo belum bisa dipake, pivot juga gak cukup valid karena datanya masih kurang...nanti saja kalo sudah breakout..wkwkwkwk

So, saran saya..selama MAGP belum break angka 112 MAng Gue Pikirin !!!
Salto mas bro..

Disclaimer ON

No comments:

Post a Comment