Thursday, January 31, 2013

Soal IPO PT. Steel Pipe Industry Of Indonesia (SPINDO)

Bulan Februari nanti bakal ada IPO perusahaan yang bernama PT. Steel Pipe Industry of Indonesia atau yang dikenal dengan nama SPINDO. Apa itu SPINDO terangkum dalam profile berikut :


Selengkapnya mengenai profile SPINDO ini mungkin bisa dibaca lebih lanjut di website perusahaan http://www.spindo.com/

PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk melepas 2,9 miliar lembar saham atau setara 40,36% dari modal yang disetorkan setelah IPO.Adapun harga yang ditetapkan kisaran Rp 260-390 per saham dari hasil penawaran awal (bookbuilding) dengan nilai nominal Rp 100 setiap saham. Dana yang terkumpul dari IPO akan digunakan sebagai belanja modal sebesar 43%, 12% untuk pelunasan hutang, dan sisanya 45% untuk peningkatan modal kerja. Saat ini sekitar 93,79 % saham perseroan dimiliki oleh PT Cakra Bhakti Para Putra.

Gimana prospeknya ?? Jujur gw pribadi agak gelap. Kalo melihat perusahaan si lumayan OK, cuma yang ditakutkan adalah dengan nilai IPO sebesar 1,3 - 1,7 Trilyun dan di handle sendirian oleh AAA Securities ( meski dibantu juga oleh Nomura ) agak bikin deg-degan euy...Beberapa informasi yang saya dapat menyebutkan bahwa ada perusahaan Jepang yang tertarik untuk mengambil porsi yang cukup besar dari IPO SPINDO ini melalui Nomura, cuma belum konfirm juga, mungkin menunggu mereka roadshow minggu ini.

Well, untuk lebih mantap dalam mengambil keputusan apakah ikutan IPO SPINDO atau tidak, link berikut mungkin akan membantu


Good Luck Mas bro sekalian

1 comment:

  1. mao nanya ni, kalo mau cari IPO Prospektusnya dimana yahh bentuk PDF nya?? mohon bantuannya soalnya gw da nyari di google tp tetep g dapet...mohon dibantu

    ReplyDelete