Thursday, December 13, 2012

UNVR...



Dua hari ini UNVR turun dalam terkait dengan naiknya pembayaran royalti kepada induk usahanya, sehingga banyak analis yang memprediksi hal tersebut akan mempengaruhi performansi keuangan UNVR di 2013. Bener apa enggak, silahkan klarifikasi ke temen-temen analis fundamental.
Kalo kita lihat dari sisi teknikal, chart UNVR juga terlihat cukup jelek. Jebolnya support EMA 200 di 23650 merupakan salah satu bukti jeleknya chart UNVR untuk saat ini.
Bagi saya pribadi, penurunan 20 persen yang terjadi dalam dua hari ini merupakan sesuatu yang menurut saya "kurang wajar". UNVR gitu loh, saham yang selama ini dikenal sebagai saham defensif dan salah satu index balancer.
Atas pertimbangan itu, saya mencoba test the water UNVR, masuk di posisi 20.550 dan sudah done, lalu antri beli di 20.000 yang berdasarkan chart saya merupakan support selanjutnya..Cut loss akan dilakukan jika pada akhir perdagangan UNVR tutup di bawah harga 20.000..
Jika anda mau beli UNVR, sebaiknya beli di 20.000 atau dekat-dekat 20.000, jangan di harga sekarang, kecuali siap mental untuk turun ke 20.000 :-)
Untuk pemula tidak disarankan untuk melakukan posisi buy di UNVR terutama bagi yang tidak siap cut loss.

Disclaimer ON

No comments:

Post a Comment