Tuesday, October 23, 2012

Hanya bagi yang nEKAD



Nama adalah doa, begitulah kata orang-orang. Dalam kaitannya dengan saham, kode saham juga menggambarkan tipikal sahamnya, salah satu contohnya EKAD ini. Sesuai dengan judul, EKAD hanya bagi yang nEKAD...kenapa begitu?? Well, di tengah kondisi bursa yang lagi kurang menentu, lagi galau, bentar merah bentar ijo, bentar naik bentar turun, menerapkan strategi breakout trading tentu saja membutuhkan nyali yang luar biasa gede serta perhitungan yang matang. Bermain di ketinggian tentu saja lebih menakutkan daripada bermain di daratan, salah perhitungan dikit, salah strategi, serta ketidakdisiplinan terhadap strategi akan berakibat pada kerugian yang bisa jadi cukup besar atau setidaknya rasa deg-degan serta kurang nyaman dengan posisi portfolio kita, tidur gak nyenyak, makan gak enak.
Nah EKAD ini bisa dimasukkan ke dalam kategori bermain di ketinggian, masuk ke dalam strategi breakout trading. Titik breakout kemaren adalah 455 yang saat ini menjadi supportnya, meski ada juga titik 470 yang bisa dijadikan sebagai support dan trailing stop jika harga bergerak naik menuju target terdekat di 490 dan 520. 
Selain karena posisinya yang di ketinggian, yang perlu diperhatikan lainnya adalah gaya main dari market maker EKAD ini...Yang sering memperhatikan EKAD pasti sudah hapal dengan gaya tarikan market makernya yang bisa bikin orang terkencing-kencing kalo gak kenal karakternya, tetapi di sisi lain bisa bikin senang, tertantang dan dapat cuan instan karena keagresifannya.
So..kalo anda cukup nEKAD boleh lah trading di EKAD...tapi kalo kurang nEKAD mending cari Selamad :-)..

empat kali empat sama dengan enam belas, sempat tidak sempat gak usah dibahas :-)

Disclaimer ON.

PS: Pasang telinga untuk Laporan Keuangan EKAD Triwulan ketiga 2012, and you will know what to do :-)

No comments:

Post a Comment