Wednesday, July 18, 2012

AISA


Banyak yang bilang bahwa saham AISA membentuk pattern Cup n Handle. Saya pribadi tidak sependapat dengan pandangan mengenai Cup n Handle di AISA, karena menurut saya syarat untuk handle nya tidak terpenuhi menurut Thomas Bulkowski, penulis buku Encyclopedia Of Chart Pattern, itu jika kita melihat Cup dari awal Desember, jika kita melihat cup dari awal mei, menurut saya syarat Cup nya tidak terpenuhi, berikut cuplikannya :




Tapi begitulah pendekatan teknikal analisis, tiap orang punya kemungkinan akan melihat hal yang berbeda meski melihat chart yang sama, itulah kenapa disebut TA is an art..:-)..
Terlepas dari Cup n Handle atau bukan, saya setuju Chart AISA ini menarik, harga breakout 710 dengan volume yang cukup besar, target terdekat area 760 - 810. Support terdekat 710.

Gak perlu diperdebatkan lagi siapa yang benar, apakah itu cup n handle atau bukan, masing-masing pendapat benar jika bisa menghasilkan cuan, toh saya juga bukan ahli pattern..hehe. Yang Penting Cuan mas bro.

just my 2 cent.

Disclaimer ON



3 comments:

  1. Thank you mas broooo. Bantuin salto ya ... wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Thank you mas broooo. Bantuin salto ya ... wkwkwk

    ReplyDelete
  3. ember and handle :)

    ReplyDelete