Tuesday, October 23, 2012

BKSL vs MTLA

Mengikuti diskusi dua pakar saham (beneran bukan nickname) semalem di twitter mengenai dua emiten di sektor properti yakni BKSL vs MTLA saya pikir terlalu sayang kalau tidak banyak yang bisa mengambil pelajarannya. Oleh karena itu, ijinkan saya untuk memposting diskusi semalam di tulisan berikut. Diskusi singkatnya seperti berikut :


Menarik kan diskusinya?? Valuasi dari BKSL dan MTLA...anggap saja 250 untuk BKSL dan 520 untuk MTLA dan target bonusnya di 550....lalu gimana secara teknikal...Berikut chart dari kedua saham tersebut


BKSL masih ditradingkan dibawah EMA 60 dan EMA 200 nya yang bisa dibilang bahwa kondisi BKSL saat ini masih downtrend, terlebih beberapa rumor yang mengatakan bahwa saat ini BKSL memang lagi banyak yang buang barang. Tapi ada sisi menariknya juga sih, dalam dua bulan terakhir, BKSL belum membuat harga terendah baru, yang bisa kita asumsikan either seller mulai berkurang atau buyer sudah mulai muncul..Bargain hunter kayak diskusi di atas mungkin yang sudah mulai nampungin BKSL karena melihat harga sudah cukup terdiskon dari harga wajarnya...Support di 186 dan 184 so far terlihat cukup solid..accumulative buy mungkin menjadi strategi mereka dengan time frame hingga akhir tahun 2012 atau saat LK full year keluar nanti di awal 2013.


Bagaimana dengan MTLA ?? well, 510 merupakan titik resistan krusial yang harus diwaspadai di MTLA ini. MTLA sendiri pernah membukukan harga tertinggi sepanjang masa di angka 570 yang mungkin bisa menjadi target kenaikan selanjutnya jika angka 510 ini berhasil ditembus, akan tetapi jika kita lihat angka dari tarikan garis fibonacci (asumsi penarikan garis sudah benar) target kenaikan selanjutnya setelah 510 adalah di 550 sesuai dengan target dari diskusi twitter di atas..support terdekat ada di 470 lalu ada di 460-455..

So..mana yang akan anda pilih???

Disclaimer On

PS: Riset mengenai MTLA bisa dibaca di sini --> MTLA

No comments:

Post a Comment